Hotline +62 821 28 300 300

Artikel & Berita

Terapi PRP (Platelet Rich Plasm) Pada Cedera Olahraga

FOGCedera ligamen atau tendon (urat) setelah berolahraga akan terasa sangat menyakitkan, dan banyak dialami oleh para atlit baik professional maupun non professional. PRP bisa membuat pemulihan menjadi lebih mudah dan cepat. Saat ini PRP adalah perawatan yang aman dan diterima secara klinis untuk pasien dengan cedera olahraga.

Apa itu PRP?
Platelet Rich Plasma, atau PRP, adalah plasma darah dengan konsentrasi Platelet lebih tinggi daripada yang umumnya ditemukan dalam darah. Platelet ini mengandung protein yang memulai penyembuhan jaringan ikat seperti tulang, bantalan sendi / cartilage, tendon, dan ligamen.

Kapan PRP Dapat Digunakan?
Teknik suntikan PRP dapat digunakan di berbagai titik dalam tubuh untuk membantu mengurangi rasa sakit dan menghentikan peradangan pada banyak gangguan muskuloskeletal dan cedera olah raga termasuk tennis elbow, cedera hamstring, strain otot betis, dan tendon atau ligamen lain yang rusak. Banyak yang melihat perbaikan yang signifikan segera setelah terapi PRP saat dikombinasi dengan program rehabilitasi.